Rabu, 13 Juni 2012

Management and Its Role in SQA

The quality assurance organizational framework 

Managers:
- Eksekutif Top manajemen, terutama eksekutif yang bertanggung jawab dari SQA 
- Pengembangan perangkat lunak dan manajer pemeliharaan departemen 
- Software pengujian manajer departemen 
- Proyek manajer dan pemimpin tim proyek pembangunan dan pemeliharaan 
- Para pemimpin tim pengujian perangkat lunak 
Tester: 
- Anggota tim pengujian perangkat lunak
SQA professionals and interested practitioners:
- SQA trustees
- SQA committee members
- SQA forum members 
- SQA unit team members


Top management's overall responsibilities for software quality

  • Menjamin kualitas produk perangkat lunak perusahaan dan layanan pemeliharaan perangkat lunak.
  • Mengkomunikasikan pentingnya kualitas produk dan layanan selain kepuasan pelanggan kepada karyawan. 
  • Memastikan penuh sesuai dengan kebutuhan pelanggan. 
  • Pastikan bahwa  tujuan  SQA ditetapkan dan dicapai. 
  • Memulai perencanaan dan mengawasi pelaksanaan perubahan untuk mengadaptasi sistem SQA perubahan terkait dengan, persaingan klien organisasi dan teknologi. 
  • Campur tangan langsung untuk mengatasi situasi krisis dan meminimalkan kerusakan. 
  • Memastikan ketersediaan sumber daya yang dibutuhkan oleh sistem SQA.

Software quality policy requirements

Kesesuaian dengan tujuan organisasi dan komitmen tujuan untuk : 
- Konsep jaminan kualitas Software umum 
- Standar mutu yang diadopsi oleh organisasi 
- Mengalokasikan sumber daya yang memadai untuk jaminan kualitas perangkat lunak 
- Berkelanjutan peningkatan kualitas organisasi dan produktivitas

The responsibilities of the executive in charge of software quality 

  • Tanggung jawab untuk penyusunan program kegiatan tahunan dan anggaran SQA 
  • Tanggung jawab untuk persiapan pengembangan sistem SQA berencana 
  • Kontrol keseluruhan pelaksanaan program rutin tahunan SQA aktivitas SQA dan direncanakan proyek pembangunan 
  • Penyajian dan advokasi masalah SQA kepada manajemen eksekutif

Typical items contained in management review reports 

Manajemen review adalah nama yang diberikan untuk pertemuan berkala yang diselenggarakan untuk memungkinkan eksekutif untuk mendapatkan gambaran masalah kualitas organisasi mereka perangkat lunak.

- Laporan kinerja secara berkala, termasuk metrik kualitas 
- Feedback kepuasan pelanggan 
- Menindaklanjuti laporan untuk program kegiatan SQA rutin tahunan dan pengembangan proyek SQA
- Ringkasan peristiwa kualitas khusus yang berkaitan dengan pelanggan, pemasok, subkontraktor, dll
- Tinjauan hasil signifikan dari audit mutu internal dan eksternal serta survei khusus 
- Identifikasi risiko kualitas perangkat lunak baru dan belum terpecahkan sudah ada risiko 
- Rekomendasi untuk perbaikan manajemen kualitas perangkat lunak.

The objectives of management reviews 

  • Menilai pencapaian sasaran mutu ditetapkan untuk manajemen sistem kualitas perangkat lunak organisasi
  • Lakukan update dan perbaikan sistem kualitas perangkat lunak manajemen dan tujuannya 
  • Menguraikan petunjuk untuk menanggulangi kekurangan utama SQA dan masalah kualitas perangkat lunak manajemen
  • Mengalokasikan sumber daya tambahan untuk sistem kualitas perangkat lunak manajemen.

Department management responsibilities for quality assurance

The quality system-related responsibilities:
  • Penyusunan program tahunan departemen aktivitas SQA dan anggaran, berdasarkan program unit SQA yang direkomendasikan.
  • Persiapan departemen rencana pengembangan sistem SQA, berdasarkan rencana Unit SQA yang direkomendasikan.
  • Pengendalian kinerja tahunan program departemen aktivitas SQA dan proyek pembangunan 
  • Penyajian masalah departemen SQA untuk eksekutif yang bertanggung jawab kualitas perangkat lunak.

Project-related responsibilities:
  • Pengendalian kepatuhan terhadap prosedur jaminan kualitas dalam unit departemen, termasuk CAB, SCM dan tubuh SCCA 
  • Rinci tindak lanjut dari hasil tinjauan kontrak dan persetujuan usulan 
  • Review kinerja unit kegiatan review direncanakan; persetujuan dokumen proyek dan penyelesaian proyek tahap 
  • Tindak lanjut dari tes perangkat lunak; persetujuan produk perangkat lunak proyek. 
  • Tindak lanjut dari kemajuan jadwal proyek pengembangan perangkat lunak dan penyimpangan anggaran. 
  • Menganjurkan dan mendukung mangers proyek dalam menyelesaikan kesulitan. 
  • Tindak lanjut dari kualitas layanan pemeliharaan 
  • Rinci tindak lanjut dari risiko proyek dan solusi mereka 
  • Tindak lanjut dari kepatuhan proyek dengan persyaratan pelanggan dan kepuasan pelanggan. Persetujuan perintah perubahan software besar dan penyimpangan yang signifikan dari spesifikasi proyek.

Project management responsibilities for quality assurance 

Professional hands-on tasks:
- Penyusunan rencana proyek dan kualitas dan update mereka. 
- Partisipasi dalam bersama pelanggan-pemasok komite Tutup tindak lanjut dari staf tim proyek, termasuk perekrutan, pelatihan dan pengajaran.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar